Sabtu, 19 Februari 2011

First Stepping Stone

Oke, tadi pagi gue boleh marah-marah sama Lambang, gue boleh ngamuk-ngamuk dan sebagainya. Tetapi malam ini, semua berbalik 180 derajat. Mafkan saya, Lambang, yang mana sudah dengan sangat berhasil merusak hidup gue, but life's goes on dan gue bisa ngubah itu semua.

Hari ini, Paut ngebantuin gue buat motoin anakanak MVD untuk poster sama x-banner MVD. Paut pun sudah pasti harus ngejemput gue, karena gue yang tau tempat fotonya dan, ya, gue kan juga foto. Pertama, gue masih santai karena si ayah masih tidur, jadi dia kan gak ketemu Paut tuh. Gue takut pembicaraan tentang gak sukanya ayah sama Paut berlangsung. Eh, gak taunyafoto diundur ke jam 1 siang. Waduh, hati udah deg-deg ser karena gak mungkin si ayah tidur sampe lewat jam 1, memang dia tidurnya sambil pingsan apa sampe lama banget gitu bangunnya? oke, kembali ke topik.

Dan bener aja tuh, si ayah udah bangun jam setengah 12. Oh shit men, kepala gue udah dirasuki berbagai macam hal buruk yang kemungkinan akan terjadi. Tapi gue berusaha buat positive thinking, karena gue inget kata-katanya si Ai, kalo kita berfikir positif, pasti hasilnya juga positif. Well, buat suggest dia yang ini memang sering banget gue ikutin, dan ya, tak terkecuali buat waktu ini.

Mulai lah gue berpositif thinking. Oke, kita pikirkan hal terburuk, hal yang paling terburuk adalah gue diomelin. Itu udah paling mentok, gue gak mau ngebagayangin yang lebih parah lagi. Ngeri sendiri, hahaha 
-__-

Sampe lah Paut di rumah, si Ibu beraksi, "tuh, Baba udah dateng" gue pun memasang tampang sok cool(kas) di depan nyokap gue. Dan tiba-tiba si ibu bilang gini,"itu tuh yang bikin Ayah gak suka sama Baba, rambutnya gondrong banget! gak rapih gitu kan! hahahahaha!"

Gue terpana. Jadi, ini faktor yang bikin si Ayah gak suka sama Paut. Gara-gara... gondrong. GONDRONG. YA. GONDRONG.

Gue pun langsung ngakak pas si ibu bilang gitu, dan tiba-tiba si ayah dari samping mau keluar rumah gitu,eh, dia liat Paut dan dia masuk ke ruang tamu sambil senyam-senyum, dan ini makin bikin gue ngakak geli banget! Gila ya, gue udah sampe nangis-nangis si ayah gak suka sama Paut dan ternyata hal ini bisa gue hadapi dengan ketawa lepas sekarang. Dan si ayah pun mengutarakan isi hatinya tentang gondrongnya rambut si Paut, tpi gue lupa dia bilang apa, tapi yang pasti dia ngomongnya sambil ketawa-ketawa gitu.

Gue dengan gagah perkasanya bilang gini ke si ayah,"makanya, ayah kenal dulu dong sama Baba. jangan nilai dari penampilannya" sambil berlalu keluar rumah nyamperin si Paut *tsah

Dan hari ini kita berdua full capek foto sama ketawa-ketawa di rumah Be. Karena udah janji sama si Ibu, pulang jam 8, jadi gue gak lama-lama disana. Sampe rumah, kita berdua ngobrol-ngobrol di depan rumah. Well, itu pertama kalinya Paut main di rumah, hehehe :p

Pas Paut pulang, ini nih yang paling bikin gue deg-degan. Ayah bakal komentar apa pas Paut udah pulang? Ayah bakal bilang apa? Apa Ayah bakal marah-marahin gue kayak minggu lalu? Ternyata, ekspetasi gue yang terlewat liar itu tidak terealisasikan sama sekali.

Paut pulang, dia pamit sama si Ayah, salim, terus basa-basi, si Ayah juga ikutan basa-basi. terus Paut pulang. Gue masuk ruang tamu (udah siap-siap kalo bakal disemprot si Ayah) ternyata si Ayah adem ayem aja. Diem. Anteng dengerin Deep Purple dari mp3 barunya.

Oke, si Ayah udah jinak, coba ke si Ibu.

Gue nyamperin Ibu yang lagi tidur di kamar Miko, gue sok-sok nanyain si Miko kemana dan dia menjawab dengan normal TANPA ngebahas Paut. At all.

Masih dengan muka normal, sok cool(i), gue masuk kamar. Sampe kamar gue kegirangan bukan main! Gila! Ini gila! Alig, alig tengab! Benar-benar di luar dugaan! Ayah sama Ibu enggak komentar negatif soal Paut! Ini bener-bener bikin mood gue naik lagi! 

FUCKIN AWESOME!

Dan jujur aja, ini bikin mood gue naik banget, parah. Gue jadi mood ngerjain logo buat EO gue, gue jadi niat nulis blog sepanjang ini(dan ini jarang banget terjadi), gue jadi niat senyam-senyum, ah, pokoknya bener-bener berdampak positif buat gue.

And i hope this stepping stone lead us both to something beautiful :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar