Minggu, 29 Agustus 2010

Prioritas

setelah beberapa hari udah gak ngeblog(karena keasyikan twitter) akhirnya pagi ini gue bisa juga nyempetin diri buat nulis blog. ternyata gini ya rasanya punya blog, kayak punya kewajiban fiksi gitu, hahahahaha.

naaah, untuk menyambut Lebaran (sebenernya lebih ke"uang"nya), gue sudah membuat daftar barang-barang apa aja yang bakalan gue beli. dan setelah membuat daftar tersebut, keluar lah nama dari barang-barang ini:

1. blackberry
2. Ipod
3. DSLR

tapi rasanya gak afdol kalo gue gak bikin daftar prioritas juga dari barang-barang itu, jadi gue bikin lah list kayak gini (berdasarkan barang paling diprioritaskan):

1. DSLR
2. Ipod
3. blackberry

nah, daftar ini gue tweet di twitter dan dibaca sama si Adit. eeeh si Adit bilang gini,"Blackberry dulu dong baru Ipod. kita harus utamakan sosialita, baru Ipod" dan dengan sangat labil gue bilang, "oh iya ya, bener juga" dan daftar prioritas itu pungue ganti menjadi:

1. DSLR
2. Blackberry
3. Ipod

sangat-sangat labil.

Nah, buat prioritas yang paling awal ini, sebenernya ini yang paling berat. Pasalnya, baarang ini yang paling mahal diantara 2 barang yang lain, dan butuh waku selama 5 jam di twitter, nanya-nanya sama si Dave dan Adit (karena mereka ngerti kamera) sama beberapa temen gue yang lain untuk berdiskusi DLSR apa yang akan gue beli.

Dan ternyata, pilihan gue bertanya ke si Dave adalah kesalahan besar,

gue : dapeh, jadi gue beli apa dong nih? Canon apa Nikon?
Dave : kalo menurut gue sih ya tar, mending lo beli Canon aja deh. lebih bagus. nanti nyesel lo beli Nikon.
gue : hemmm tapi gue lebih nyaman pake Nikon, Dapeh.
Dave : ya terserah, tp sih condong lo beli Canon aja, daripada nanti lo nyesel kan.
gue : AAAAAAAA DAPEH GUE JADI LABIL NIIIH!!!!
Dave : sebenernya ya tar, kamera tuh ga masalah lagi, yang penting gimana lo makenya entar.
gue : -____- kalo ujung-ujungnya lo ngomong gitu, kenapa tadi lo maksa banget gue beli Canon aja?
Dave : (tanpa rasa bersalaha) ya kan gue pecinta Canon tar, HAHAHAHAHAHAHA

Good. Gue browsing sampe 5 jam lebih, cuma kebingungan harus beli Canon apa Nikon, dan semua itu gara-gara dave. ya, SI DAPEH. brengsek .

Akhirnya gue membulatkan tekad kalo gue akan beli Nikon. ya, Nikon dan ini bukan akhir dari masalah. Gue harus nentuin Nikon seri apa yang akan gue pilih dan beli. pertamanya, gue tergiru buat beli D60 18-55 VR, tapi temen gue si Nisa bilang,"jangan beli yang second cuy, beli yang baru ya" dan si D60 itu udah gak keluar yag baru. panik lah gue. sampe pada akhirnya gue mau beli D40 aje. Dan Luthifi, kakanya Angie makin membuat gue labil,"jangan D40. terlalu low-end. mending beli D60 atau D5000". Makasih deh, gue makin bingung aja digituin.

tapi pada akhirnya gue memilih untuk tetap membeli Nikon D60 18-55 VR kit.dan setelah gue browsing, harganya sekitar 4 juta. Naaaah ada lagi nih masalahnya. Masalahnya gue gak bisa ngumpulin duit instan dan bisa sampe 4 jutaan gitu. Eya gila aja kali gue bisa ngumpulin 4 juta kurang dari 1 tahun. 4 juta men, wow. Akhirnya gue memutuskan untuk beli kredit aja deh. Tapi dikit banget yg nyediain sistem kredit kayak gitu. Haaah sumpah ribet banget deh ah mau beli kamera doang. Yowis, akhirnya gue pasrah dulu deh sampe habis lebaran nanti, liat ada duit brapa dulu, baru lah kita cuss ke pasar baru dan cari-cari kameranya.

Dan sampe hari ni gue belom puasa juga. Padahal puasa tinggal 10 hari lagi. gile, gak kerasa banget. Mudah-mudahan bisa cepet kelar deh nih si bewok muntah darahnya, jadi bisa cepet-cepet puasa lagi. Tapi kabar gembiranya, gue bisa shalat Idul Fitri tahun ini, YEEEEAAAH!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar