Minggu, 01 Desember 2013

New Title, New Job, New Life.

So, yes. here we are.
Bertahun-tahun enggak bisa nge-post apa-apa di blog, hanya karena tiadanya jaringan internet di rumah, dan rasanya aneh aja buat ke warnet atau numpang di rumah temen, bela-belain cuma buat nge blog yang notabene, isinya curhatan doang.

and suddenly life has changed and here I am. Sekarang gue bisa ngepost blog se-sering, se-banyak, dan se-menyebalkan yang gue mau. Guess what? because now, I'm in a room with bunch of peoples, staring at their desk, trying to deal with their deadline. Oh, did i say deadline? yup, I'm in my office right now.

Akhirnya gue lulus dari strata 1 (YES! FINALLY! with A- as my thesis score, my life wouldn't be much better than this, oh no, of course it will!) dan berselang 1 bulan dari kelulusan gue (even i haven't graduated yet, my graduation is in 10th December, such a long wait) gue udah dikontrak kerja sama salah satu perusahaan media masa besar, berletak di daerah Setia Budi. My dream to work as a writer finally comes true. Gue kerja sebagai copy writer di bagian Marketing Support, dan bekerja generally untuk 5 majalah yang ada. 

Rasanya menyenangkan aja, apa yang sebelumnya gue idam-idamkan akhirnya bisa terwujud satu-per satu. Like, setelah gue lulus sidang, gue sangat menginginkan untuk kerja sebagai penulis. apa pun. pokoknya kerjaan gue nulis. Selain itu, gue punya keinginan buat ngerjain sesuatu yang kreatif. Daaan lama sebelum itu, gue pingin banget bisa handling LOTS of event. And guess what? i get them all on my new job. Yes, sebagai copy writer gue gak akan hanya nulis, tapi juga ngasih ide-ide kreatif untuk advertising placement para klien gue dan gak ketinggalan, I also meet lots of event to handle up. O-M-G. Gak pernah nyangka kalo semua keinginan gue bisa terkabul dalam 1 pekerjaan.

Gimana caranya gue bisa dapet kerjaan ini? Kalo gue ceritain, pasti kalian juga ngerasa kalo ini bukan kebetulan. Seperti sarjana S1 yang nganggur, udah pasti gue apply di perusahaan sana-sini, gue pun juga udah mulai begah dengan pertanyaan,"Tari gak ngelamar kerja? coba tanya-tanya temennya, siapa tau ada lowongan" dari nyokap gue. Hal ini pun berakhir sampai akhirnya ada telepon dari salah satu editor gue waktu di majalah remaja tempat gue internship dulu, yang sekarang udah pindah ke kantor gue yang sekarang.

Mas G   : "Halo, dengan Tari?"
Gue       : "Ya, dengan saya sendiri. Ini siapa?"
Mas G   : "Ini gue mas G"

Waduh! ada apa nih kok tiba-tiba Mas G telfon? secara waktu gue internship di majalah yang dulu, gue sangat-sangat enggak deket sama dia. Apalagi, gue termasuk takut sama dia.

Gue       : "Iya mas, kenapa?"
Mas G   : "Ini, gue lagi butuh copywriter, lo belom kerja kan? mau gak kerja di kantor gue? perusahaan gede                 loh, Media bla bla bla Indonesia, gajinya juga lumayan buat fresh gradute, mau gak?"

Gue, si mahasiswa-baru-lulus-dan-sangat-nganggur ini terkaget-kaget lah, tiba-tiba ditawarin kerjaan. Langsung gue iya kan, dan ternyata si Mas G ini dapet rekomendasi dari Mbak I, salah satu editor gue di majalah remaja itu. Boleh ge-er dong?

Udah genap 1 minggu gue kerja, dan ya, kerjaannya belom banyak-banyak amat, malah kebanyakan nganggurnya (tapi mas G pernah ngomong ke gue,"nanti kalo lagi padet kerjaannya, buat pipis aja gak ada waktu." ngek ngok). Temen-temen 1 tim gue bisa dibilang koplak dengan kepribadian yang beda-beda. Terdiri dari 7 orang, dan mereka masih belom tau kepribadian gue yang sebenarnya *evil's laugh*

And I'm so excited about me and P's project, i'ts called "Sunset and Rooftop". He found me can sing well so he asked me to make a group project. It's kinda difficult because we have lots of different tastes of music, but we both also have SO MUCH differences, but we keep going, so why does the project not? Really excited to see it going. I hope it'll going well. Even before the Sunset and Rooftop is exist, I'm so excited to make the concept of its merchandise. Forgive me, but it's so hard to keep. I also have a good obsession for having a store, any kind of store. Merchandise store was never been cross my mind until my brain (in a very have-so-much-time period) worked like a lightning and tadaaa the idea of the merchandise store was come up. I'm so excited so I make lots of things for the merchandise of Sunset and Rooftop. i wish these two heaven job will become true because i just can't wait any longer to be a musician and CEO of a merchandise store, yippiee!


It looks like i will post lots of story starts from now. Keep your eyes to read them, xoxo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar